Game Online

Sejarah Game Online Yang Pertama Ada Di Indonesia

Bahkan ada perusahaan yang melihat permainan keterampilan untuk menjadi bagian dari evaluasi untuk pelamar untuk melihat kemampuan dan berpikir cepat karena dalam dunia game selain ketangkasan menuntut juga kemampuan untuk berpikir cepat untuk menyelesaikan solusi yang.

Dunia game berkembang sangat pesat karena perkembangan teknologi yang juga telah berubah, dari berbagai jenis konsol untuk berbagai genre beredar. Game berbasis online dan mobile berbasis memiliki jumlah pengguna hingga ratusan juta di seluruh dunia.

Pada abad ke-21, game online adalah refleksi paling nyata dari jaringan komputer skala kecil yang cepat (jaringan lokal kecil) untuk menjadi Internet dan terus tumbuh menjadi Internet, dan terus berkembang sampai sekarang. game online saat ini sangat berbeda dengan game online yang diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Sebelum internet booming, game online pertama kali ditemukan pada tahun 1960, yang awalnya sebuah game simulasi perang. pengembangan lebih lanjut dari game online diperkenalkan pada jaringan skala kecil LAN (Local Area Network), yang dikenal sebagai game cafe multiplayer booming seperti Starcraft, World of Warcraft, Age of Empires jenis rata-rata RTS (Real Time Strategy)

Sejarah Game Online Yang Pertama Ada Di Indonesia.

Pengembangan game online di Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat karena meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia telah mencapai 177 orang dan gamer pengguna ponsel mencapai 6,5 juta orang.

Berikut perjalanan game online di Indonesia.

2001 Nexia

game online yang pertama kali muncul di Indonesia adalah Nexia. Game ini jenis RPG (Role Playing Game) keluaran BolehGame yang bisa dimainkan multiplayer dengan grafis sederhana berbasis 2D.
Game keluaran Nexus (Korea) ini juga mudah untuk diinstal pada komputer warnet yang kebanyakan memiliki spesifikasi ‘yang penting bisa internet’. Game ini merupakan game pertama yang memperkenalkan permainan di mana pemain bisa bermain dan chatting bersama yang pertama di Indonesia, game dengan karakter kecil yang lucu adalah sukses tanpa ditantang.
Game ini ditutup sekitar tahun 2004 karena lisensi tidak diperpanjang
Redmoon muncul pada tahun 2002. Permainan diterima dengan baik masyarakat Indonesia memiliki grafik 2,5D. Munculnya game ini dimotivasi oleh sebuah buku komik dengan judul yang sama.
Sama seperti Nexia, Redmoon adalah game bergenre RPG ditetapkan dalam waktu serta level karakter hingga 1000 membuat permainan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan lama untuk bermain. Versi terbaru dari game ini meningkatkan tingkat maksimum ke 5000. Namun, permainan ini ditutup pada tahun 2005.

Ragnarok Era 2003-2006

Berikut ini adalah era di mana para pemain game online mulai penyakit “kecanduan game online” untuk bersedia tinggal di hari cafe
Dalam era ini adalah sumber utama dari game online legendaris ini Ragnarok Online khusus dimainkan di PC. Ragnarok Online MMORPG dari pengembang LYTO yang juga membuat sistem voucher atau bahasa Its P2P modern (Pay to Play) pada permainan, meskipun permainan juga dapat dimainkan secara gratis.
Pembelian menggunakan voucher berlaku untuk membeli peralatan atau koin dalam permainan yang Anda bermain pahlawan semakin kuat.
Dalam era game online P2P tidak ada tenarnya kurang selain Ragnarok Online, yaitu Risiko Hidup Anda a.k.a RYL, Xian Online, Tantra online
2018 juga merupakan era kebangkitan Ragnarok Mobile dari pengembang LYTO yang sama yang memiliki basis pengguna untuk 5 juta di Indonesia sampai sekarang.
Selain itu, di era ini, pemain diperkenalkan juga game online MMORPG non seperti GunBound, Getamped, dan O2Jam dari BolehGame, tetapi pada akhirnya permainan ini ditutup karena penghentian operasi BolehGame.
GunBond dapat dimainkan dalam kelompok atau secara individu, dengan drive yang dapat menembakkan peluru terhadap lawannya. Permainan adalah permainan yang tidak perlu menggunakan voucher untuk bermain atau gratis.
Selain itu, Gu